Web LamaEnglishBahasa IndonesiaPilih Bahasa :

Sebuah peer-group yang dibentuk dan dikelola oleh CAC bagi mahasiswa yang berfokus pada pengembangan diri dalam hal kepemimpinan dan persiapan karier. Tujuan pembentukan LCDC : memberikan wadah bagi mahasiswa yang tertarik untuk "merasakan" situasi dunia kerja secara nyata dan intensif, menjadi alternatif media untuk pengembangan potensi diri mahasiswa, dan mendukung CAC dalam memberikan layanan kepada stakeholder.

Sifat keanggotaan LCDC :
• Di awali dengan inisiatif dari mahasiswa
• Keanggotaan yang akan dievaluasi setiap semester
• Pada akhir keanggotaan akan diberikan surat referensi (bagi Gold & Platinum)

Dalam struktur organisasi, LCDC langsung di bawah Manajer Career Development . Tingkatan dalam LCDC ada 3 : silver, gold dan platinum member. Silver member belajar tentang semua yang berhubungan dengan administrasi. Selain yang dipelajari di tingkat silver member, gold member juga belajar tentang koordinasi. Untuk di tingkat platinum member, LCDC akan belajar secara konseptual dan strategik.

Untuk menjadi anggota LCDC tidak sulit, asalkan kita masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif dan maksimal semester 5 saat rekrutmen itu berlangsung. Karena didalam pelaksanaannya, ada tingkatan LCDC yang harus dilalui, dari silver member, gold member dan platinum member. Kami berharap dengan adanya batasan semester, teman-teman yang tergabung dalam LCDC bisa merasakan dan belajar banyak di setiap tingkat yang dilalui. Karena dimasing-masing tingkat akan ada tanggungjawab yang berbeda yang harus dijalankan. Dengan demikian CAC bisa menjadi alternatif media untuk pengembangan potensi diri teman-teman yang tergabung disana.

Selain itu LCDC wajib mempunyai inisiatif yang tinggi untuk terus belajar karena disetiap semester CAC akan mengadakan evaluasi keanggotaan LCDC. Disetiap evaluasi, LCDC akan dinilai dengan sistem penilaian kinerja 180 derajat. Apabila LCDC dari penilaian tersebut layak untuk naik tingkat, maka mereka mendapatkan surat pemberitahuan bisa belajar di tingkat yang lebih tinggi. Sebaliknya, apabila dari penilaian tersebut, LCDC memang tidak layak maka CAC akan memberikan surat pemberitahuan bahwa LCDC tersebut tidak bisa melanjutkan belajar di CAC. Keanggotaan LCDC tidak ada batasnya. Selama dirinya belum mengundurkan diri atau mendapatkan surat pemberitahuan keluar dari CAC maka LCDC tetap bisa berproses di CAC, meskipun dirinya sudah bekerja sekalipun. Karena sifat keanggotaan yang tidak ada batasnya, CAC akan tetap memberikan surat referensi apabila LCDC tersebut telah lulus saat dirinya ada di tingkat Gold member ataupun platinum member.

Beberapa tahapan dalam Pelatihan Kepemimpin yang di adakan CAC antara lain :

1. Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahasiswa (PMKM) Becoming a Better You ini adalah merupakan seri pelatihan yang diadakan CAC (Becoming a Better You, Leading My Self, Effective Leadership, dan Aktivis) Untuk seri pertama ini merupakan Initiation Stage yaitu khusus bagi mahasiswa semester 1 - 3 dan belum pernah mengikuti kegiatan PMKM sama sekali. Kegiatan yang dilaksanakan di dalam dan luar kota ini bertujuan mengenali potensi diri sebagai modal dasar menjadi seorang pemimpin.

2. Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahasiswa (PMKM) Leading Myself merupakan pelatihan tingkatan lanjutan dari seri PMKM ini (Growth Stage). Peserta khusus mahasiswa semester 3 - 5 dan minimal sudah pernah mengikuti salah satu seri PMKM. Dengan bentuk pelatihan yang dikemas sedemikian rupa oleh tim pelatihan CA diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, mahasiswa mampu meningkatkan potensi dirinya dan memimpin diri sendiri.

3. Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahasiswa (PMKM) Effective Leadership adalah Seri PMKM yang memasuki puncaknya pada saat peserta mengikuti pelatihan ini (Maturity Stage). Tujuan pelatihan ini adalah bagaimana menjadi seorang pemimpin yang efektif yang mampu bekerja sama dengan orang lain. Untuk itu pesertanya dikhusus mahasiswa semester 5 - akhir dan sudah pernah mengikuti 2 seri PMKM sebelumnya. Sebagaimana seri PMKM yang lain, bentuk kegiatannya sangat menarik, atraktif, dan interaktif.

Hasil Technical Meeting Campus Recruitment 36

Surat Lamaran Lengkap
1.Surat lamaran (bhs. Indonesia / bhs. Inggris) à tanda tangan !!!
2.Daftar Riwayat Hidup / CV
3.Fotokopi ijazah terakhir / bukti kelulusan
4.Fotokopi transkrip nilai / KHS
5.Fotokopi identitas diri
6.Fotokopi sertifikat yang dimiliki
7.Pasfoto formal terbaru 4x6 berwarna

Surat Lamaran Dibawa Sejumlah Perusahaan Yang Hadir
Tiap set surat lamaran lengkap(lampiran masing-masing satu lembar)dan langsung distaples tanpa dimasukkan amplop /map


Alat Tulis
- Bolpoin, pensil 2B, penghapus / Tip Ex
- Lem, gunting, klip, staples
- Kertas kosong / notes
- Kalkulator
- Pasfoto 4x6 berwarna dibawa lebih banyak

Penampilan
- Pakaian formal, office style, rapi, sopan (bukan kain jeans).
- Bersepatu tertutup (bukan sepatu sandal /selop)
- Untuk perempuan boleh bercelana panjang 
- Name Tag peserta harus terpakai saat akan masuk ruangan

Paham & Patuh Aturan Kegiatan

Kegiatan
Presentasi & Seleksi  :  Serba Guna Fakultas Psikologi & Gedung PF lt. 6
Career Fair  :  Perpustakaan lt. 5



- Wajib selalu mengenakan Name Tag Peserta (baik saat presentasi maupun seleksi)
- Wajib hadir 20 menit sebelum acara dimulai
- Membawa kelengkapan lamaran
- Membaca dan memperhatikan setiap pengumuman dari panitia 
- Mengetahui waktu dan tempat seleksi 
- Telepon genggam dalam keadaan mati atau silent
- Tidak diperkenankan keluar masuk ruangan saat presentasi berlangsung 
- Tidak diperkenankan mengobrol saat presentasi berlangsung 
- Pertanyaan diajukan pada forum tanya jawab 
- Hanya diperkenankan menyerahkan surat lamaran dan mengisi form CV perusahaan seusai acara (Networking Session)
- Perhatikan batas waktu penyerahan surat lamaran masing-masing perusahaan

Saran kami....
- Cantumkan no. GSM / CDMA yang online 24 jam
  (tanyakan nama, alamat, jam, telepon perusahaan yang menelepon)
- Bila no. Telp. Rumah, titipkan pesan
- Jangan buat alamat email dengan nama yang lucu (e.g:lovelybanget@yahoo.com)
- Data media sosial Facebook, Twitter, dll
- Pilih foto formal terbaik
- Sering lihat pengumuman di situs maupun di CAC
- Ikutilah kegiatan workshop dan seminar agar lebih siap

Jadwal Presentasi Perusahaan

Selasa, 22 Agustus 2017
09.00-12.00 PT. Surya Multi Indopack………………Manufaktur
13.00-16.00 PT. Wings Surya……………………Consumer Goods

Rabu, 23 Agustus 2017
09.00-12.00 PT. Wonokoyo……………………………Manufaktur
13.00-16.00 Hero div. Guardian…………………………Farmasi

Kamis, 24 Agustus 2017
09.00-12.00 PT. Arta Boga Cemerlang………Consumer Goods
13.00-16.00 Asuransi Astra………………………………Asuransi

Jumat, 25 Agustus 2017
09.00-12.00 Indomaret Group………………………………Retail
13.00-16.00 PT. Suparma, Tbk………………………Manufaktur

Senin, 28 Agustus 2017
09.00-12.00 PT. Bank Central Asia, Tbk………………Perbankan
13.00-16.00 PT. Vitapharm………………………………Cosmetics


Batas Pengumpulan Surat Lamaran:

JUMAT, 18 AGUSTUS  2017
12.00 WIB
IAS, PERPUSTAKAAN LT.1


Career and Scholarship Fair
1. PT Indofood Sukses Makmur Div. Bogasari
2. Mawar Sharon Christian School
3. PT ERA Galaxy Radiant
4. Gloria Christian School
5. PT Bank HSBC Indonesia
6. PT Platinum Ceramics Industry
7. PT Samator
8. OCBC NISP
9. PT Tirta Kencana Tata Warna –       Avian Group
10. PT Panca Kusuma Raya
11. PT Megasurya Mas
12. PT. Surya Multi Indopack
13. PT. Wonokoyo Jaya Corporindo
14. CV Sinar Baja Electric
15. PT Bank Panin
16. PT Trustindo
17. PT Insera Sena Polygoncycle
18. PT Propan Raya
19. PT Transporindo Agung Sejahter
20. Generali C-09 Surabaya
21. PT Indomarco Adi Prima
22. PT Charoen Pokphand Ind
23. PT Bernofarm
24. SUN Indonesia
and many more…



PENTING !!!
Khusus untuk perusahaan yang melaksanakan seleksi, maka pelamar WAJIB mengumpulkan surat lamaran terlebih dahulu (agar perusahaan dapat menyiapkan soal & alat tes yang harus disediakan)
Peserta WAJIB HADIR untuk mengikuti seluruh presentasi perusahaan

PENGUMUMAN
Pendaftaran peserta CR 34 (Ubaya & Non Ubaya) masih dibuka sampai kapasitas ruangan terpenuhi.
Name tag peserta CR 34 dapat diambil sejak tanggal 19 September 2016 setelah technical meeting
Tracer Study 2018


Jagalah nama baik UBAYA dengan
Hadir tepat waktu
Tingkah laku sopan
Berpakaian sopan dan rapi


Indeks Berita
TANGGAL Kegiatan
Tidak ada agenda kegiatan dalam waktu dekat
FASE
AKTIVITAS
SASARAN
learning diversity selfmanagement empathy leadership communication selfdiscovery interpersonalcomm teamwork problemsolving planning careerinfo careerps
Inisiasi
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Komunikasi Bisnis
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Growth
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Maturity
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Career Camp
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
FASE
AKTIVITAS
learning diversity selfmanagement empathy leadership communication selfdiscovery interpersonalcomm teamwork problemsolving planning careerinfo careerps
SASARAN
CV
Download contoh format CV dan surat lamaran

Artikel
Artikel yang menambah wawasan seputar karir

Penilaian
Penilaian seputar karir

Tautan Karir
Alamat situs seputar karir

Lowongan Kerja
Informasi peluang karir(lowongan kerja) dari beberapa perusahaan

Partner
Partner atau klien perusahaan yang bekerja sama dengan CAC Ubaya

Statistik
Statistik seputar informasi peluang karir setiap tahun

Buletin Informasi Kerja
Arsip buletin informasi peluang karir yang bisa didownload dan terbit tanggal 1,11 dan 21 setiap bulannya